Unisma Gelontorkan Bantuan Korban Banjir Jawa Timur

Universitas Islam Malang (Unisma) bersama dengan elemen masyarakat menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir di Jawa Timur. Bantuan ini berupa karpet, sarung, mukena, uang tunai, dan sembako.

Secara simbolis, bantuan ini diserahkan kepada Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Jawa Timur, Jumat (28/10/2022). Unisma peduli ini juga bekerjsama dengan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU), LP Ma’arif hingga rumah sedekah.

“Banyak yang terlibat aktif dalam program peduli banjir Jatim ini bersama elemen. Yaitu LPBI, Lembaga Pendidikan Maarif dan karyawan hingga dosen Unisma. Kami berharap informasi kebencanaan bisa di laporkan kepada kami,”kata Ketua Unisma Peduli H. Noor Shodiq Askandar SE MM.

Di Trenggalek misalnya, lanjut Gus Shodiq, pihaknya sedang melakukan asesmen kepada mushalla yang terdampak banjir. Kemudian, di Blitar, pihaknya fokus pada bantuan kemanusiaan. “Di Malang juga demikian yang mana dampaknya sampai sekarang belum selesai,”kata dia.

Kedepan, tak menutup kemungkinan akan ada penyaluran bantuan tahap selanjutnya. Sebab pihaknya masih terus melakukan pengumpulan dana melalui program Unisma Peduli.

“Kami sedang terus melakukan pengumpulan donasi dan bantuan serta melakukan asesmen untuk madrasah-madrasah di bawah LP Ma’arif NU yang terdampak,”ucap dia.

Sementara itu usia penyerahan, Rektor Unisma Prof Maskuri MSi mengatakan bahwa bagian dari Unisma peduli. Dia berharap bahwa bantuan yang didistribusikan ini dapat bermanfaat bagi korban.

“Agar mereka para korban bencana teringankan bebannya. Dan semoga kita dijauhkan dari bencana,”harap Prof Maskuri kepada awak media.