Peringati Hari Pekerja Sosial, DPD IPSPI DKI Jakrata Gelar Workshop Untuk Pelajar SMKN

Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pekerja Sosial Profesional Independen (DPD IPSPI) Provinsi DKI Jakarta merayakan peringatan hari pekerjaan sosial sedunia dengan mengadakan A Career Guide Workshop tentang profesi pekerja sosial.

Kegiatan ini diselenggarakan pada Jumat, (31/03/2023) dengan peserta para siswa/i SMKN 28 Jakarta. Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah: tema Respecting Diversity Trough Joint Social Action.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Premi Lasari, PLT Dinas Pendidikan, Diding Wahyudin, Sekretaris Jenderal KPSI, Nurul Eka Hidayati, Founder Social Work Sketch, M. Ivan, dan Ketua DPD IPSPI DKI Jakarta, Rani Nurani beserta anggotanya.

Dalam sambutannya, Rani Nurani selaku Ketua DPD DKI Jakarta mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari perayaan Hari Pekerja Sosial Sedunia, yang tujuannya adalah memperkenalkan tentang profesi pekerja sosial bagi generasi muda sebagai penerus sumber daya manusia untuk profesi pekerja sosial kedepan.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Sosial, Premi Premi Lasari. Dalam pidatonya Kepala Dinsos Provinsi DKI Jakarta, memberi pesan kepada siswa dan guru yang hadir bahwa Pekerja Sosial adalah profesi yang dibutuhkan.

“Bahwa profesi pekerja sosial merupakan profesi yang mulia dan kalian adalah calon-calon dari profesi ini nanti. Untuk itu, kita bisa bekerja sama dengan memberikan pengalaman praktis dari pekerja sosial madya dari Dinas Sosial Jakarta kepada siswa SMKN 28 Jakarta,” kata Premi Premi Lasari.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMKN 28, Esta Siagian mengatakan bahwa siswa di SMKN tersebut banyak yang memiliki prestasi yang gemilang dan mendapat beasiswa karena prestasinya.

Kegiatan diikuti sebanyak 104 siswi dari kelas XI jurusan pekerjaan sosial. Mereka juga didampingi fasilitator dari DPD, dab praktisi pekerja sosial. Kegiatan berlangsung dengan meriah dan antusias, para peserta bersemangat karena mendapatkan pengetahuan baru tentang Profesi Pekerja Sosial.

Kegiatan perayaan hari pekerjaan sosial sedunia di DKI Jakarta dilaksanakan oleh DPD IPSPI Jakarta bekerja sama dengan Social Work Sketch, KPSI (Konsorsium Pekerja Sosial indonesia), Dinas Sosial Jakarta, Dinas Pendidikan Jakarta, dan SMKN 28 Jakarta. (*)