PSHT UWKS Borong Medali di Jabar International Championship

fisik tim PSHT UWKS selama tiga bulan tidak sia-sia. Kerja keras mereka terbayar lunas dengan torehan prestasi mumpuni. Saat kembali dari pergelaran Jawa Barat (Jabar) International Championship 2022, tim membawa 12 medali.

Ketua PSHT UWKS Chaldino Dwi menyebutkan, ada 13 atlet yang berangkat ke Bandung, tempat pertandingan berlangsung. Dalam kompetisi yang dihelat selama empat hari itu, para atlet mengerahkan kemampuan terbaik yang dimiliki.

Chaldino menyampaikan, para kontingen meriah 4 emas, 4 perak, dan 4 perunggu.

Di atas gelanggang tingkat internasional itu, kontingen dari Singapura menjadi rival berat. Namun, PSHT UWKS berhasil mengalahkannya. Selain Singapura, Chaldino mengungkapkan bahwa para atlet bertemu dan bertanding dengan para anggota Batalyon Raider.

”Tiap orang diberi durasi 2 menit untuk melawan rival dalam satu babak. Pertandingannya terdiri atas tiga babak,” jelasnya.

Sebetulnya ada 20 anggota PSHT di UWKS. Namun, dalam seleksi mereka menyesuaikan kelas atau kategori yang dibuka untuk pertandingan. Berdasar ketentuan dari panitia. Alhasil, hanya ada 13 atlet yang lolos seleksi.

Namun, mahasiswa jurusan matematika itu tidak gentar. Dia tidak mau minder hanya karena latar belakang rival. ”Saya juga sudah berlatih. Saya tidak mau mengecewakan universitas,” ucapnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Humas UWKS Dr Edi Krisharyanto menuturkan, sejak awal dirinya berpesan kepada para atlet bahwa juara umum jangan menjadi target utama. ”Juara umum PSHT UWKS sudah pernah. Target utamanya adalah main sebaik-baiknya. Juara itu bonus,” ujarnya.

Terlebih, saat bertanding, para kontingen UWKS telah berhadapan dengan atlet internasional dari negara lain hingga Raider. Ada juga beberapa atlet UWKS yang baru ikut PSHT. Namun, ternyata mereka tetap tidak gentar di atas gelanggang.