PSHT Aksi Kepedulian Bersama “Bergandeng Tangan Untuk Membantu Sesama”

Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kota Tangerang bekerja sama dengan Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) JAYA PAC Periuk, Ikatan Warga Klaten (IWAK) Tangerang Raya, PPBNI (Satria Banten) Kota Tangerang, Grandong Tangerang Community serta masyarakat sekitar menggelar aksi Penggalangan Dana dan Open Donasi Bencana Gempa Bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur beberapa hari lalu, lokasi kegiatan di Villa Regency II Tangerang. Jum’at, (25/11/2022).

Ketua Panitia Bayu Sarjono menuturkan aksi pada hari ini melibatkan beberapa ormas, paguyuban, komunitas dan masyarakat sekitar untuk turut serta bahu membahu dalam penggalangan dana dan open donasi.

“Aksi ini adalah suatu bentuk kepedulian kami bersama “Bergandeng Tangan Untuk Membantu Sesama” atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di sekitar Kabupaten Cianjur Jawa Barat,” paparnya.

Sementara itu Ketua PSHT Ranting Periuk Jumali Wilis yang didampingi Ketua PSHT Ranting Jatiuwung Soeparno menjelaskan, pihaknya dari Persaudaraan Setia Hati Terate merasa tergugah untuk membantu saudara-saudara yang terdampak bencana gempa bumi.

“Pada aksi penggalangan dana ini murni untuk meringankan beban mereka yang sedang tertimpa musibah,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi Sarju Saputro selaku Ketua Cabang PSHT Kota Tangerang berharap, kegiatan sosial hari ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

“Kegiatan ini menjadi suatu pelajaran serta materi bagi siswa PSHT Cabang Kota Tangerang, khususnya Ranting dan Rayon yang berada di Kota Tangerang, harapan saya agar hasil dari penggalangan dana maupun donasi segera disalurkan,” tukasnya.

 

Disela-sela kegiatan Yana Ruby Alamsyah Ketua GRIB JAYA PAC Periuk menjelaskan bahwa kegiatan sengaja digelar guna membantu saudara-saudara yang terkena musibah gempa bumi di wilayah Cianjur Jawa barat kata Bung Yanus (panggilan akrabnya)

“Besar kecilnya hasil dari kegiatan penggalangan dana dan open donasi ini paling tidak dapat meringankan beban mereka,” terangnya.

Pada tempat yang sama, Koordinator Lapangan Wijaya Pamungkas menambahkan kegiatan ini merupakan wujud usaha dan partisipasi kami buat mereka semoga bisa bermanfaat bagi para korban yang terdampak bencana gempa bumi.

“Uang ataupun pakaian layak pakai yang didapat dari pengguna jalan dan donatur akan di distribusikan kepada para korban yang terdampak bencana gempa bumi,” pungkasnya.

Sampai berita ditayangkan sementara dana yang sudah berhasil di kumpulkan sebesar Rp 21 juta dan nantinya akan diakumulasikan sampai besok hingga waktu nya para panitia akan sesegar mungkin akan menyalurkannya