Bikin Truk Trailer Ringsek akibat Mengerem Mendadak, Truk Misterius di Lamongan Malah Ngeloyor

Kecelakaan yang terjadi di jalur Lamongan-Babat, Minggu (10/10/2022), sebenarnya hanya truk menyundul truk lain di depannya. Tetapi tabrakan itu membawa kerugian sampai puluhan juta bagi truk trailer yang tak sengaja menabrak bagian belakang truk lain, yang berhenti mendadak.

Insiden itu terjadi di jalur poros nasional Desa Waru Wetan, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan. Bermula ketika truk trailer nopol H 1710 DS yang dikemudikan oleh Lasdi (32), warga Desa Sumberejo, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang melaju dari Barat menuju Timur atau arah Surabaya di lajur kiri.

Ketika melaju di TKP, trailer itu tersentak dan berhenti. Itu gara-gara ada truk lain yang mendadak berhenti padahal semula sama-sama melaju searah.

“Karena truk di depannya berhenti mendadak, pengemudi truk trailer kaget dan akhirnya menyeruduknya,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan, Iptu Anang Purwo W saat dikonfirmasi SURYA, Senin (10/10/2022).

Karena jarak yang terlalu dekat, kata Anang, truk trailer menabrak bagian belakang truk yang belum diketahui identitasnya itu. Akibat tabrakan ini, kabin truk trailer ringsek sedangkan truk yang ditabrak malah kabur dan saat ini masih diburu polisi.

“Akibat menabrak bagian belakang truk di depannya, truk trailer mengalami kerusakan pada bagian kabin,” ungkapnya.

Meski tidak ada korban jiwa, namun tabrakan itu meengakibatkan kerugian puluhan juta rupiah. Arus lalulintas sempat tersendat beberapa saat, sebelum bangkai truk dievakuasi ke bahu jalan. “Yang rusak pada bagian kepala,” tambah Anang.

Kini polisi sedang mencari truk yang menjadi biang tabrakan tersebut karena ternyata setelah mengerem mendadak, truk itu kabur meninggalkan TKP.” Kita sedang memintai keterangan sejumlah saksi, ” tandasnya.