Asprov PSSI Jawa Timur Gelar workshop LOC dan Security Officer Diikuti 11 Tim Calon Tuan Rumah

Asprov PSSI Jawa Timur menggelar workshop LOC dan Security Officer selama dua hari, Senin-Selasa (14-15/11/2022).

Agenda yang digelar untuk mengisi kekosongan waktu akibat penundaan kompetisi imbas insiden Kanjuruhan ini dihelat di dua tempat berbeda. Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Disampaikan Dyan Puspito Rini, sekretaris Asprov PSSI Jatim, workshop kali ini diikuti oleh 11 tim yang diwakili ketua LOC dan security officer.

“Peserta 11 calon tuan rumah Liga 3 Jatim. Kami fokuskan pada yg mempersiapkan jadi tuan rumah dulu,” ungkap Ririn pada surya.co.id (Tribun Jatim Network), Minggu (13/11/2022).

11 tim peserta adalah Persewangi Banyuwangi, Banyuwangi Putra, Persid Jember, Surabaya Muda, PSIL Lumajang, Persekabpas Pasuruan, PSBR Kota Blitar, PSBI Blitar, Persedikab Kediri, Persibo Bojonegoro dan Persinga Ngawi.

Ronny Suhatril, match commisioner AFC akan menjadi pemateri workshop kali ini.

Ririn katakan, workshop kali ini sebagai upaya pencegahan dini agar kejadian di Stadion Kanjuruhan tidak terulang kembali.

“Juga sebagai upaya meningkatkan SDM panitia penyelenggara tentang informasi terbaru apa saja yang perlu disiapkan dalam menggelar pertandingan,” jelasnya.

Meski belum ada kepastian Liga 3 kapan digelar, ia menyebut agenda ini menjadi tambahan ilmu sangat penting bagi Panpel daerah yang sangat dibutuhkan jika nantinya kompetisi digelar.

Tidak hanya Workshop LOC dan Security Officer.

Ririn katakan pihaknya sudah merancang beberapa agenda workshop untuk mengisi kekosongan waktu hingga nanti dimulainya Liga 3 Jawa Timur.

“Tujuan untuk peningkatan kualitas kompetisi kedepannya,” pungkas Ririn.