Baznas Bazis DKI Jakarta Bersama UPZ Klik Zakat-Yayasan Berkah Akan Gelar Program Ramadhan Berkah di Kampung Gembira Gembrong

Menyambut bulan yang penuh mulia, bulan suci Ramadhan. Baznas Bazis DKI Jakarta bersama UPZ Klik Zakat Yayasan Berkah akan menggelar kegiatan Ramadhan Berkah di Kampung Gembira Gembrong, Cipinang Besar Utara.

Program Ramadhan berkah di kampung Gembira Gembrong tersebut telah dibahas dan dirapatkan bersama melibatkan lintas stakeholder dalam kegiatan Focus Discussion Group (FDG). FGD dilaksananakan pada (18/02/2023) bertempat di Sekretariatan Baznas Bazis DKI Jakarta kawasan Kampung Gembira Gembrong.

Hadir dalam FGD diantaranya perwakilan Baznas Bazis DKI Jakarta, Klik Zakat – Yayasan Berkah, Duta Santri Mengaji DKI serta tokoh RT dan RW di wilayah Kmapung Gembira Gembrong.

Dalam kesempatan FGD tersebut, Wahidin (Ketua RW 01, Gembira Gembrong) menyambut dengan baik rencana kegiatan ramadhan berkah di Kampung Gembira Gembrong. 

“Kmai menyambut kegiatan Ramadhan Berkah dengan suka cita dan penuh harapan, yang tentunya akan berdampak positif terhadap masyarakat Kampung Gembira Gembrong”. Jelas Wahidin saat dalam FGD menyambut renvcana kegiatan ramadhan berkah. 

FGD selian membahas program ramadhan berkah juga membahas berbagai kegiatan dalam rangka menyambut bulan penuh suci dan berkah Ramadhan dengan tujuan meningkatkan ketakwaan dan memeriahkan bulan suci Ramadhan.

Selain itu kegiatan ramadhan berkah juga dalam rangka membantu memulihkan warga kampung Gembira Gembrong yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu yang lalu.

Di dalam FGD juga dibahas kemungkinan kegiatan Ramadhan Berkah yang nantinya diharapkan juga dapat menjadi ajang bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah untuk memasarkan produknya dalam Bazar Ramadhan di Kampung Gembira Gembrong yang akan berlangsung pada pertengahan Ramadhan tahun ini.

Harapannya masyarakat turut serta berpartisipasi dengan adanya kegiatan Ramadhan Berkah  yang sudah dirancang oleh Baznas Bazis DKI Jakarta.

Pihak perwakilan Baznas Bazis DKI Jakrta melalui forum FGD tersbeut menampung banyak sekali aspirasi serta keinginan masyarakat Kampung Gembira Gembrong dalam kegiatan Ramadhan khususnya dalam hal kegiatan untuk meningkatkan religiusitas, keimanan dan ketaqwaan warga setempat.