Peringatan 1 Abad PSHT, Panglima TNI Diangkat Jadi Warga Kehormatan

 Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa tiba di Graha Krida Budaya, Padepokan Perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, di Jalan Merak, Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Jumat (02/09/2022) pagi.

Kedatangan Panglima TNI ke padepokan perguruan terbesar se-Tanah Air ini dalam rangka menghadiri perayaan 1 Abad Terate Emas atau Hari Jadi PSHT Pusat Madiun yang ke-100 tahun. Panglima TNI disambut atraksi pesilat cilik maupun dewasa yang memeragakan senam dan jurus silat PSHT.

Dalam kesempatan ini juga, Jenderal Andika dikukuhkan menjadi warga kehormatan perguruan PSHT Pusat Madiun. Sebagai bentuk telah menjadi warga perguruan PSHT, Ketua Umum PSHT Moerdjoko memakaikan baju kebesaran pendekar setia hati terate berwarna hitam kepada Panglima TNI.

Panglima TNI berpesan kepada para pendekar setia hati terate yang merupakan perguruan pencak silat terbesar di Tanah Air hingga luar negeri ini untuk menjaga nama baik perguruan.

“Harus bisa menggunakan ilmu beladirinya untuk kegiatan yang positif tidak bikin onar, sehingga keberadaanya bermanfaat bagi masyarakat khususnya dan bangsa negara pada umumnya,” ucap Panglima TNI.

Sementara Ketua Dewan Pusat PSHT Madiun, Issoebiantoro mengatakan alasan pengangkatan Panglima TNI sebagai warga kehormatan adalah karena TNI merupakan pejuang sejak zaman kemerdekaan dan hingga sekarang terus mempertahankan kemwedekaan itu bersama rakyat.