Ketua Umum PSHT: Wuluhan, Ambulu dan Puger Masuk Kategori Ranting Terbaik

Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, H.Murjoko HW menyebut, Puger, Ambulu dan Wuluhan adalah ranting terbaik.

Pernyataan itu, disampaikan saat mengisi sambutan, PSHT Jember Bersholawat, di Padepokan Agung Krida Budaya, Jalan Merak No.10 Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu (13/11/2022) kemarin.

“Saya kasih informasi, Ranting Puger, Wuluhan dan Ambulu, masuk 100 besar ranting terbaik se-Indonesia,” bebernya, diikuti riuh tepuk tangan ribuan pendekar.

Menurut Murjoko, prestasi itu didapatkan melalui banyak mempertimbangkan dan banyak faktor.

“Salah satunya, dalam pengelolaan organisasi dan perkembangannya. Kita akan umumkan lewat Rakornas mendatang,” ungkapnya.

Kendati begitu, ia juga meminta, kepada ranting yang nantinya masih belum terpilih agar tidak berkecil hati dan tetap bersemangat.

“Karena masih ada tahun depan untuk semakin diperbaiki kembali dan lebih kompak lagi,” pintanya.

Di tempat terpisah, salah seorang sesepuh warga tingkat 2 PSHT Ranting Wuluhan Muhaimin, mengaku terkejut dengan informasi itu.

Dirinya mengaku tidak menyangka, Ranting Wuluhan yang selama ini dia bina bisa masuk ranting terbaik.

“Terimakasih sebesar-besarnya, atas penghargaan tersebut. Kami kaget dan terharu,” ungkapnya, Selasa (15/11/2022).

Diakuinya mulai Tahun 1998 hingga hari ini, apa yang dia lakukan semata-mata atas dasar menjaga ajaran SH Terate dengan sebaik-baiknya tanpa imbalan.

“Semoga penghargaan ini bisa memotivasi seluruh warga, khususnya dulur-dulur Wuluhan,” harapnya.

Sampai saat ini, Muhaimin merinci, untuk Ranting Wuluhan saja, jumlah anggota PSHT resmi sudah mendekati 4000 orang.

“Jumlah 3898 itu belum termasuk siswa. Dan akan terus bertambah setiap tahunnya,” tutur pria jebolan kampus Universitas Islam Jember itu