Akhir pekan bersama `Ganjar Pranowo Ethnic Carnival` semarakkan Ciam

Akhir pekan di Provinsi Jawa Barat terasa sangat menarik karena terdapat kegiatan `Ganjar Pranowo Ethnic Carnival` yang berlangsung di Kabupaten Ciamis. Selain itu, Kota Banjar juga menggelar kegiatan senam sehat bersama yang berlangsung pada Sabtu (19/11/2022).

Sandi salah seorang perwakilan dari Komunitas Sunda mengatakan rasa syukurnya dapat menjadi bagian dalam menyemarakkan dukungan kepada Ganjar Pranowo melalui kegiatan karnaval ini.

Menurutnya melalui kegiatan ini ribuan warga Jawa Barat tampilkan dukungan kepada Ganjar Pranowo dengan ikut turut memeriahkan setiap rangkaian acara yang diselenggarakan bersama Sahabat Ganjar.

Deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo untuk kontestasi tahun 2024 juga dilakukan oleh Komunitas Budaya Sunda.

“Alhamdulillah, akhirnya kami Komunitas Budaya Sunda bisa ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Kabupaten Ciamis. Menurut kami Pak Ganjar sangat peduli terhadap kebudayaan Nusantara, maka salah satu dukungannya hadir dari Kabupaten Ciamis” ujar Sandi seperti dalam rilis tertulis yang diterima Reporter Elshinta, Supriyarto Rudatin.

Dia mengaku mengambil konsep pesta budaya rakyat, yang juga menampilkan karnaval dari Budaya Bebegig yang melibatkan para penggiat seni budaya Jawa Barat.

Fasa perwakilan dari penggiat seni bebegig melihat kegiatan ini merupakan ajang apresiasi dan memperkenalkan budaya lokal yang sangat baik untuk laksanakan.

“Sangat penting sekali kegiatan semacam ini diadakan di seluruh Indonesia, khususnya di Ciamis. Karena Indonesia sangat kaya akan budaya, salah satunya bebegig ini merupakan ciri khas kabupaten Ciamis, “ kata Fasa.

Ketua DPC Kota Banjar Imas Roslina mengatakan, selai itu, 500 masyarakat di Kota Banjar juga semarakan kegiatan untuk mendukung Ganjar Pranowo melalui senam sehat bersama.

Imas Roslina menjelaskan mengapa kegiatan senam dipilih untuk mencari dukungan untuk Ganjar Pranowo.

“Selain untuk memperkenalkan sosok Pak Ganjar Pranowo kepada masyarakat kota banjar, ibu-ibu bersama Komunitas Senam di sini juga sangat antusias atas kedatangan Sahabat Ganjar,” ujar Imas.

“Kegiatan Senam Sehat ini sangat positif untuk Kesehatan terutama untuk menjaga kebugaran tubuh. masyarakat disini juga sudah rutin mengadakan senam sehat bareng sebelum berkatifitas,” imbuh Imas.

Provinsi terakhir yang menyemarakan kegiatan di akhir pekan kali ini adalah di Pasar Legi, Kota Solo, Jawa Tengah.
Pada kegiatannya, Ketua DPC Surakarta Tri Mardianto mengungkapkan deklarasi dukungan sudah dilangsungkan berulang kali untuk mengawal Ganjar Pranowo sampai menjadi Presiden.

“Ini merupakan kegiatan yang ke kesekian kalinya, karena sudah hampir 1 tahun ini kami rutin berkegiatan untuk melakukan seruan mendukung Ganjar Pranowo,” katanya.

Tri Mardianto juga menegaskan, sudah banyak kegiatan yang dilangsungkan di Surakarta guna mengajak masyarakat mendukung Ganjar Pranowo.

“Selain deklarasi dukungan di solo juga pernah melakukan aksi sosial untuk sebar sembako bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, berbagi laptop untuk siswa smk yang berprestasi, kompetisi mobile legends offline menghadirkan 16 tim, dan pernah juga melaksanakan lomba TIK untuk siswa-siswi SMK jurusan TKJ dan beberapa agenda sosial lainnya,” ujarnya.