GMPI Ikut Ramaikan Pendaftaran PPP di KPU

JAKARTA – Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), salah satu badan otonom Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengantarkan dan ikut meramaikan pendaftaran partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mendaftar ke KPU RI, Eabu (10/8/2022) kemarin. Salah satu partai KIB adalah PPP.

Sekjen PP GMPI, Rizkiyansyah Wathan menyebutkan bahwa pihaknya memiiliki insiatif untuk ikut memeriahkan pendaftaan KIB, khususnya mengantar PPP ke KPU. Ia ingin menunjukkan bahwa PPP memiliki banyak kader milenial sebagaimana yang tercermin pada kader-kader GMPI.

“Kami adalah barisan anak muda PPP yang bukan hanya berasal dari generasi millennial, namun juga generasi Z. Terbukti banyak pengurusnya yang masih semester-semester awal kuliah,” jelas Rizky.

Dalam mengantar PPP, tidak hentinya para kader GMPI yang menggunakan atribut khas mereka mengibarkan bendera hijau PPP. GMPI juga berbaur bersama organisasi pemuda partai lainnya, termasuk banom PPP seperti Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), dan Angkatan Muda Ka’bah (AM).

“Hari ini kita di organisasi sayap partai ramaikan pendaftaran PPP ke KPU. Ada GMPI, GPK dan AMK,” ujar kader muda PPP, Prisa Kirey di Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Kirey mengatakan, organisasi sayap mempunyai komitmen membesarkan dan memenangkan partai. Oleh karena itu, pihaknya ikut meramaikan pendaftaran PPP ke KPU RI.

Menurutnya, organisasi sayap pemuda PPP ini mempunyai cara-cara tersendiri untuk memenangkan partai, terutama dengan kegiatan-kegiatan yang diminati generasi muda.

“Pemilih pada Pemilu 2024 adalah pemilih lintas batas yang didominasi generasi Z dan milenial. Sehingga PPP ke depan diharapkan bisa terus mendekatkan diri dan melibatkan anak muda,” paparnya.

Pendaftaran PPP ke KPU diiringi oleh parade atraksi marching band, marawis, hadrah, kesenian reog ponorogo dan tarian adat Papua. Nampak juga atraksi egrang dengan dilengkapi atribut partai dan pakaian serba hijau.

Sumber: Media Kanal