Memimpin Gerindra Kota Pematang Siantar

Saya merasa bahwa Allah memberikan banyak sekali kemudahan-kemudahan atas capaian-capaian politik saya hingga hari ini. Rasanya seperti diperjalankan. Demikian juga tentang perasaan hati, biasa saja tidak menggebu-gebu. Kecuali hal-hal berkaitan dengan pergerakan, harus selalu digelorakan.

Saya tidaklah pernah meminta-minta untuk ada dalam posisi dimana saya dilantik sore kemarin. Saya tidak berani. Saya sudah merasa bersyukur atas pencapaian yang telah saya dapatkan sebelumnya. Pimpinan-pimpinan saya dipartai ini adalah orang-orang yang telah memberikan perhatian hebat atas karir politik saya sedari awal.

Atas dasar itu saya teramat sangat perlu berterimakasih.

Kini, kepercayaan itu telah diberikan. Memimpin partai sebesar Gerindra disebuah kota yang memiliki sejarah sangat panjang, keberagaman suku, bahasa, agama dan akar budaya berbeda-beda merupakan satu tantangan yang harus dihadapi.

Kami akan memposisikan diri sebagai penenun dari semua potensi-potensi itu. Kami berjanji akan mengorkestrasi keseluruhannya itu hingga menjadi taman sari demokrasi yang indah.

Konsekensi dari itu semua, jika Partai Gerindra kota Pematang Siantar telah menjalankan peran dengan baik, kami meyakini bahwa kemudian; sebagai bagian dari mekanisme sistem demokrasi yang ada ditengah-tengah kita, kekuasaan haruslah direbut. Harus diperjuangkan.

Sebagai jaminan dari usaha pengimplementasian nilai-nilai ideologi partai untuk membangun kesejahteraan rakyat.

Salam Juang!!

Oleh : Gusmiyadi (Goben), (Ketua Gerindra Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara)