PSHT Juara Umum dalam Internasional Pencak Silat Indonesia Open Championship 2022

Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang berpusat di Madiun, Jawa Timur, berhasil menjadi juara umum dalam kejuaraan pencak silat internasional yang digelar mulai tanggal 13 sampai 17 Agustus 2022 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Ajang pertandingan pencak silat yang diikuti sebanyak 804 peserta dari berbagai negara, termasuk Belanda, Thailand, dan Malaysia, ini dikemas dalam tajuk Internasional Pencak Silat Indonesia Open Championship 2022.

Sesuai laporan hasil pertandingan yang diterima klikers.id, PSHT berhasil meraih juara umum pertama usai merebut tujuh emas, dua perak, dan lima perunggu dikategori remaja.

Sementara posisi kedua direbut Jawa Barat dengan merebut empat emas dan satu perak. Selanjutnya PPLP Jawa Tengah meraih tempat terbaik ketiga setelah mengantongi empat medali emas.

Perguruan silat yang berusia 100 tahun ini juga meloloskan atletnya Elrika Salsabila sebagai pesilat terbaik kategori junior putri di Kejuaraan Internasional Pencak Silat Indonesia Open.

Pada kategori dewasa, kontingen Persaudaraan Setia Hati Terate menempati kontingen terbaik ketiga, mengoleksi dua medali emas, dua perak, dan satu perunggu di nomor dewasa.

Sedangkan Kontingen Garuda A menjadi juara umum untuk kategori dewasa dengan mengantongi empat medali emas dan satu perak. Disusul runner up dari kontingen Jawa Barat yang meraih tiga emas, dua perak, dan satu perunggu.

Wakil Sekretaris Jenderal PB IPSI, Bayu Syahjohan mengatakan, meskipun even tersebut baru pertama digelar, tetapi hal itu menjadi ajang seleksi untuk persiapan menjelang Sea Games Kamboja.

“Dan pesilat senior kita yang kemarin menjuarai PON, SEA Games, dan Kejuaraan Dunia tidak ikut serta di sini,” kata Bayu.

Terpisah, Pelatih PSHT Cabang Bojonegoro, Pusat Madiun, Agus Taufik Isdianto mengaku, capaian para pesilat PSHT yang meraih prestasi di kejuaraan internasional diharapkan menjadi cambuk bagi para pesilat lainnya untuk lebih keras dan berdisplin dalam berlatih.

“Untuk adik-adik dari PSHT Cabang Bojonegoro yang belum mendulang medali di kejuaraan internasional Indonesia Open 2022 kemarin, saya harap tetap semangat berlatih,” ucap pria yang akrab disapa Dian.(fin)

Beriku adalah daftar atlet PS Setia Hati yang meraih medali Indonesia Open TMII Jakarta 2022:

1. Ferdyno Anugerah / A pa Remaja/ SURABAYA/ EMAS

2. Irfan Hakim/ B pa Remaja/ BLITAR/ EMAS.

3. Nadine Agis Oktavia/ C pi Remaja/ MADIUN/ EMAS.

4. M. Ramadani Wiyarta / E pa Remaja/ TRENGGALEK/ EMAS.

5. Erlika Salsabila / E Pi Remaja/ PALEMBANG/ EMAS.

6. Noviyanti Sugiastuti / F pi Remaja/ JEMBER/ EMAS.

7. Berlian Anggun /G pi Remaja/ TULUNGAGUNG/ PERAK.

8. Sausan Stabita/ H pi Remaja/ JEMBER/ EMAS.

9. Aditya Eka F/ D pa Dewasa/ TRENGGALEK/ EMAS.

10. Khairunnisa/ F pi Dewasa/ KALSEL/ PERAK.

11. Renaldi Eka Kurnia / I pa Dewasa/ PONOROGO/ PERAK.

12. M.Afifatul Abadi / Kelas Open 1 pa Dewasa/ BLITAR/ EMAS.

13. Rizal Juniartha /tunggal pa remaja /PALEMBANG/ PERAK.

14. M Rizqi Alherli dan Febri Kurniawan /Ganda pa dewasa/ PALEMBANG/ PERUNGGU

15. Habib Rahman Yusuf / C pa remaja/ MADIUN/ PERUNGGU

16. Ridho Ageng Habibi / D pa remaja/ MADIUN/ PERUNGGU

17. Gilang Satriadi/ G pa remaja/ TRENGGALEK/ PERUNGGU.

18. Satria Bima / H pa remaja/ BLITAR/ PERUNGGU.

19. Kirania Bintang Sandya M/ A pi remaja/ TRENGGALEK/ PERUNGGU.

20. M. Ilyasya/ A pa Dewasa/ GRESIK/ PERUNGGU.

21. Sekar Arum/ B pi Dewasa/ SIDOARJO/ PERUNGGU.

Sumber : https://suarabanyuurip.com