Polisi Masih Memburu Pelaku Pembuangan Bayi di Bojonegoro

Polisi masih memburu pelaku pembuangan bayi perempuan yang ditemukan warga di Desa Sumberarum, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro, AKP Girindra Wardhana Akbar Ramdani mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap orangtua yang tega membuang bayinya. “Saat ini masih penyelidikan untuk mencari siapa orangtua bayi tersebut,” kata Girindra saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (30/09/2022).

Termasuk, menggali keterangan dari pihak pemerintah desa dan bidan desa yang ada di wilayah Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. “Semua informasi yang masuk kita kumpulkan untuk mengungkap pelakunya,” jelasnya. Sebelumnya, warga Desa Sumberarum, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, digemparkan dengan penemuan sesosok bayi di halaman rumah warga. Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan dalam kondisi terbungkus kain selimut berwarna merah tergeletak di bawah pohon kelor.

Saat itu, Hartono bersama istrinya sedang beranjak tidur dan mendengar suara tangisan bayi yang dikiranya hantu, sehingga dirinya sempat tak menghiraukan. Namun, tangisan bayi itu terdengar terus-menerus hingga membuatnya penasaran dan mencari tahu keberadaan suara tangisan bayi tersebut. “Saat mendekat ke sumber suara, ternyata ada bayi menangis tergeletak beralaskan selimut merah di bawah pohon kelor depan rumahnya. Selasa (27/09/2022).