Dr. KH. Tamam Syaifuddin Bersama Syekh Muhamamd Amin Lebanon Hadiri Ngaji Bareng di Ponpes An-Nur Tuban

Pengasuh Ponpes Modern Al Fatimah Bojonegro, Dr. KH. Tamam Sayifuddin hadiri Undangan Ponpes An-Nur dalam kegiatan Ngaji Bareng untuk memperingati Maulid Nabi Muhamamd SAW

Ngaji bareng yang di gelar di Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nur Montong, Kabupaten Tuban, dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pengajian diisi Syekh Muhammad Amin bin Amin Al Jailani dari Lebanon.

Hadir dalam pengajian ratusan santri dan wali santri, ulama, habaib, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutanya Dr. KH.Tamam Syaifuddin. M.Si selaku pembina Yayasan Ponpes An Nur mengatakan, bahwa peringatan maulid kali ini sangat istimewa karena kerawuhan ulama dan habaib dari Negera Lebanon. 

Dia masih ada garis keturunan auliyaillah Syekh Abdul Qodir Al-Jailani.

‘’Mudah-mudahan kerawuhan beliau menjadi motivasi dan spirit bagi para santri An-Nur,’’ tuturnya.

Ponpes An-Nur Montong, Tuban ini memiliki jenjang pendidikan SMP-SMA, kelas tahfidzulquran, dan muhadharah. Santrinya berasal dari wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, hingga luar Jawa hingga jumlahnya 450 santri.

Dalam mauidahnya Syekh Muhammad Amin bin Amin Al Jailani menyampaikan pentingnya orang harus berilmu dan berakhlak. Khususnya ilmu Alquran dan hadist. Sebagaimana telah diajarkan oleh Rasulullah SAW. ‘’Lebih- lebih di zaman modern ini,’’ jelasnya.

Hadir dalam acara ini KH. Moh. Rif’an pengasuh Ponpes An-Nur, Gus Dirojul Munir, H. Ahmad Chamim DPRD Tuban. Muspika Kecamatan Montong dan Kepala Desa Pakel Hj. Iva Marwatin Fadlilah.