Brenggolo Bersholawat : K.H. Tamam Syaifuddin : Bangsa Indonesia Butuh Dukungan Moral dan Spiritual

Dr.KH.Tamam Syaifuddin. M.Si pengasuh Ponpes Modern Al Fatimah Bojonegoro hadiri Brenggolo Bersholawat dalam rangka kegiatan memperingati maulid Nabi Muhamamd SAW 1444 H / 2022 M.

Brenggolo bersholawat merupakan rangkaian kegiatan NU Brenggolo yaitu pelantikan pengurus NU Brenggolo dengan dirangkai dengan kegiatan memperingati maulid nabi Muhamamd SAW.

Dalam kesempatan tersbebut Tamam Syaifuddin, ikut hadir dan bersholawat bareng bersama jajaran pengurus dan masyarakat.

Pesan dari Tamam Syaifuddin bahwa negara Indonesia saat ini sedang membutuhkan dukungan moril dan spiritual karena kondisi ekonomi dan situasi global .

“Saat ini negara Indonesia butuh dukungan moral ddan spiritual kita semua karena kondisi ekonomi yang sedang sulit, situasi keuangan gelobal serta krisis pangan dunia sangat berdampak pada ekonomi bangsa Indonesia.” Jelas Tamam Syaifuddin.

Kyai Tamam, menambahkan untuk menghadapi berbagai cobaan bangsa diperlukan ikhtiar dan kerja keras diantaranya melalui kegiatan doa bersama untuk bangsa dan negara Indoensia.

“Untuk itu, bagian dari solusi kita adalah berikhtiyar kerja keras , ibadah dan doa yg kenceng serta jaga ukhuwwah wathoniyah, ukhuwah basyariyah dan ukhuwah islamiyah.

Tamam Syaifuddin juga berpesan kepada para santri, agar terus kuat dan mandiri. Menurutnya dalam situasi krisis santri harus kuat, santri harus mandiri di era digitalisasi ekonomi

“Khususnya santri, harus hebat. Supaya negara kuwat, santri harus mandiri di era digitalisasi ekonomi saat ini.” Jelas Kyai Tamam Syaifuddin.

“Kerja keras itu telah diajarkan oleh Rosululloh SAW dalam berdakwah serta dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kala saat itu. Sehingga, terwuujudnya Islam yang kuat dan hebat pada zaman itu”. Tegas Kyai Tamam dalam kegiatan Brenggolo Bersholawat.